Biografi Miss World Maria Julia Mantilla Garcia

María Julia “Maju” Mantilla García (lahir di Trujillo, La Libertad Region, Peru, 10 Juli 1984; umur 35 tahun) adalah seorang aktris, penari, model, guru dan ratu kecantikan Peru yang dinobatkan Miss World, membuat wanita Peru kedua yang memenangkan gelar Miss World dalam sejarah, setelah Madeline Hartog-Bel pada tahun 1967.

Biografi Miss World Maria Julia Mantilla Garcia
Biografi Miss World Maria Julia Mantilla Garcia

Biografi Miss World Maria Julia Mantilla Garcia

Kehidupan awal María Julia Mantilla

Lahir di Trujillo, Mantilla adalah bungsu dari dua bersaudara. Dia belajar untuk menjadi seorang guru SMA dan berencana untuk memulai gelar kedua di Pariwisata. Salah satu mimpinya adalah memiliki sebuah perusahaan pariwisata online untuk mempromosikan kampung halaman dan negara-negara di seluruh dunia nya. Kota, Trujillo, adalah kota dengan campuran arsitektur kolonial dan pra-Columbus.

Pada tahun 2001, Mantilla menjadi juara nasional Peru Triathlon dan Penthathlon, dan ia terpilih sebagai atlet nasional tahun ini. Dia adalah seorang penari profesional di The Marinera, tarian lokal yang khas. Dengan sekelompok perempuan, dia mengembangkan sebuah program di Trujillo untuk memberikan sarapan untuk ratusan anak-anak di daerah miskin.

Miss Peru

Mantilla mengikuti kompetisi Miss Peru dan di akhir acara, ia berhak mewakili Peru di kontes Miss World karena berhasil mencapai posisi sebagai runner-up dari Liesel Holler (Miss Peru Universe 2004) dan merupakan salah satu top favorit dalam kontes, yang dipilih oleh pemirsa melalui telepon / pemilihan secara online. Lebih dikenal di negaranya sebagai “Maju” Mantilla, bibinya Maria Julia Mantilla Mayer adalah Miss Peru 1969.

Miss World 2004

Pada tanggal 4 Desember 2004, di Crown Theatre Beauty, yang terletak di kota pesisir Sanya, Cina, berhasil Mantilla dinobatkan Miss World 2004 oleh pemenang tahun lalu, Rosanna Davison dari Irlandia, menjadi pemenang kedua negara.

Mantilla adalah pemecah rekor untuk Peru selama kompetisi, dan merupakan salah satu semifinalis di tiga peristiwa jalur cepat. Dalam Olahraga Miss World, dia memenangkan tempat ketiga dengan Kenisha Thom dari Trinidad & Tobago sebagai pemenang. Dalam Miss World Talent, ia berhasil mendapatkan di antara 25 semifinalis dengan tarian Peru tradisional, Marinera Norteña. Dan akhirnya, pilihan Kontestan, ia ditempatkan sebagai runner-up kedua.

Selama masa jabatannya, Mantilla melakukan berbagai tugas yang berfokus pada penggalangan dana untuk organisasi amal. Ia mengunjungi sejumlah negara, termasuk Indonesia, Rusia, Peru, Amerika Serikat, Republik Ceko, Cina, Tibet, Irlandia dan lain-lain.

Pada tanggal 10 Desember 2005, ia dinobatkan penggantinya, Unnur Vilhjálmsdóttir Islandia.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *