Karier Miss World Stephanie Del Valle

Stephanie del Valle Díaz (lahir pada tanggal 30 Desember 1996) adalah model, musisi dan asli Puerto Rico ratu kecantikan yang dinobatkan Miss World 2016 di MGM National Harbor, Amerika Serikat. Dia adalah Miss World kedua Puerto Rico sepanjang sejarah setelah Wilnelia, Lady Forsyth pada tahun 1975. Dia sebelumnya telah memenangkan Miss Mundo de Puerto Rico, 2016.

Karier Miss World Stephanie Del Valle
Karier Miss World Stephanie Del Valle

Karier Miss World Stephanie Del Valle

Karier Stephanie Del Valle

Del Valle terdaftar di Pace University di New York City pada program studi sarjana di bidang studi komunikasi dengan minor dalam hukum. Sebelum kontes kecantikan, Del Valle adalah model di perancang busana Carlos Alberto. Del Valle bisa berbicara tiga bahasa; Spanyol, Inggris, dan Perancis.

Nona Mundo de Puerto Rico pada tahun 2016

Stephanie berkompetisi di Miss Mundo de Puerto Rico pada tahun 2016 untuk mewakili kotamadya Toa Baja, di mana ia memenangkan kompetisi bakat dan memenangkan gelar besar sehingga Puerto Rico resmi menjadi wakil di Miss World.

Miss World 2016

Stephanie berkompetisi di Miss World 2016 di mana Mireia Lalaguna dari Spanyol dinobatkan sebagai Miss World. Dia menjadi wanita kedua ke Puerto Rico untuk memenangkan gelar dan mahkota Miss World.

Ketika setengah pertanyaan terakhir yang harus dijawab oleh Top 5, Stephanie bertanya, “Jika Anda memiliki kesempatan untuk mengubah sesuatu tentang dunia, apa yang akan Anda lakukan?”, Del Valle mengatakan:

“Jika saya memiliki kesempatan untuk mengubah sesuatu tentang dunia, saya pikir apa yang akan saya lakukan adalah mengirim pesan pentingnya mengubah penerimaan pengecualian, untuk mempromosikan dan memberikan keadilan bagi orang lain, dan pentingnya membantu mereka yang membutuhkan.”

Sebagai catatan, Del Valle dinobatkan Miss World 2016 setelah mengalahkan runner-up dalam kontes, yaitu Republik Dominika dan Indonesia, dia memenangkan hadiah utama dalam edisi ke-66 dari kontes pada 2017 diselenggarakan di Amerika Serikat. Selama masa jabatannya, ia telah mengunjungi China, Inggris Raya, Amerika Serikat, Indonesia, India, Afrika Selatan, Filipina, dan perjalanan sekitar Puerto Rico.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *